Pages - Menu

Minggu, 08 Maret 2009

Kecepatan Tinggi Hanya Promosi

Dulu sebelum launching, ada isu bahwa kartu axis adalah kartu setan sehingga banyak orang yang menanggapi dengan menuliskannya dalam blog mereka. Beberapa bulan kemudian ada blog yang menuliskan bahwa sebenarnya bukan setan tetapi letan alisa lelet internetan. Di blog yang lain juga ada yang membahas, malah menuliskan pengalamannya dengan data-data yang telah dicatat. Dari lama pemakaian dan pulsa pemakaian, sehingga selain lelet blog tersebut juga menyimpulkan murah dan memamg murahan.

Untuk kartu smart saya tidak baca dari blog tetapi tanya saudara saya yang telah terlebih dulu membelinya. Saya tanya bagaimana dengan koneksinya. Saudara saya menjawab hanya untuk sekedar browsing dan chating. Kalau untuk download harus ditinggal tidur, itu saja kalau berhasil, kadang error ditengah jalan.

Akhirnya saya jatuhkan pilihan saya ke indosat IM2 dimana IM2 juga mendukung 3.5G. Di IM2 ada dua pilihan, classic atau unlimited. Saya pilih unlimited karena tujuan saya adalah untuk download. Unlimited ini dapat berkecepatan 256kb/s lebih akan tetapi jika sudah memasuki 2giga maka kecepatan akan turun menjadi 64kb/s. Tetapi apa yang terjadi, ternyata untuk download hanya di bawah 5kb/s. Saya tulis di bawah 5kb/s karena pernah berjalan di 3kb/s dan itu pun jarang sekali. Yang paling sering berjalan di bawah 1kb/s. Aaaggrrrr hoah, jengkelnya bukan main. Untuk download di bawah 2 mb saja sering error di tengah jalan. Yang bikin tambah jengkel, untuk login pun sering gagal.

Yah saya kira nggak perlu mencoba yang lain. Kemungkinan hasilnya sama. Saya sarankan kepada Anda yang ingin membeli pikir2 dulu aja deh... apalagi yang tujuannya untuk download meski HP Anda sudah mendukung HSDPA.
 
Atau mungkin belinya ditangguhakan sampai tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar